Scout Camp

Kali ini, aku akan berbagi hal menarik tentang scout camp yang baru kemaren aku jalani. Sebelumnya udah ada yang ikut scout camp belom? Pasti hampir kakak-kakak disini udah pasti pernah ya. Nah kali aku bakal ceritain pengalaman ku waktu scout camp.

Kita kumpul di sekolah itu jam 6 . Udah absen, terus sambutan dari kepala sekolah baru kita jalan deh. Berangkat ke tempat kemahnya tuh naik kereta dari Stasiun Juanda trus turun di Stasiun cilebut. Abis itu naik angkot ke Bumi Perkemahan Cimandala.

Pas sampe sana itu, ada 2 jalur ke tempat kemahnya. Yang satu itu, kita cuma tinggal turun doank. Trus yang satu lagi, kita lewat tempat belakang alias lewat kuburan. Dan kelompokku itu disuruh lewat kuburan.

Udah sampe area perkemahannya, kita disuruh duduk dulu di lapangan dan disuruh ngeluarin jinten 20 butir. Gak boleh kurang dan gak boleh lebih. Dan di taruh di kantong plastik.

Abis itu, kita mendirikan tenda( tendanya itu yg bentuk nya limas segi empat itu lhoo) . Udah selesai berdiriin tendanya, kita masukkin tuh barang-barang kita. Udah ditatain barang-barang kita di dalam tenda, abis itu kita bikin jemuran dari tongkat yang udah di kumpulin trus dibawa ama mobil sekolah. Udah jadi, kita disuruh baris di lapangan buat upacara pembukaan.

Selesai upacara pembukaan,yang lain itu pada sholat. Sedangkan aku ama teman-temanku yang lain yang lagi gk sholat nunggu aja di dalam tenda. kita ganti baju abis itu jalan pos to pos . Pos nya tuh ada 5 , setiap pos ada 1 kakak pembina. Udah selesai pos to pos nya , kita sholat ashar abis itu outbound . Dari kelompokku, dipilih 3 orang buat masak termasuk aku. Karena kelompokku ada 11 orang, 8 orang outbound ,trus 3 orang yang lain masak.

Udah selesai masak dan udah pada selesai outbound, abis itu mereka mandi 3 gayung doank. Kalo gw sih gwsh mandi. Orang cakep ngapain sehh mandi.

Abis itu, yang sholat maghrib pada sholat, yang pada gak sholat ya… Duduk aja di teras musholla. Abis itu kita bawa masakan kita yang udah jadi ke lapangan terus makan bareng-bareng deh.

Selesai makan, ada yang nyuci piring ada juga yang ganti baju buat api unggun. Pas api unggun, gw beruntung banget. Alhamdulillah gw barisnya di belakang. Jadi kagak kepanasan deh.

Udah selesai, kita yang baju nya di double, ya tinggal buka baju aj. Trus tidur deh. Gw tidur itu sempet kebangun berapa kali. Why? Gw takut ada bunyi pluit mendadak trus disuruh langsung kumpul di lapangan. Gak enak kan, langsung bangun trus lari ke lapangan.

Sebenarnya, disuruh bangun jam 2 sih, tapi yang kelas 8 udah pada bangun 15 menit sebelumnya. Jadi kita ada waktu buat ngumpulin nyawa dulu. Pas pluit ditiup, gw ama teman seangkatan gw langsung lari ke lapangan. Yang paling gedegkin, adkel nya pada telat. Kan kurang ajar banget cuy. Akhirnya, adkelnya disuruh pada push up dan kakel nya ya cuma jongkok doank. Bayangin kan, baru bangun, telat, disuruh push up pula.

Abis itu kita jurit malam. Kita pada ditutup matanya pake slayer abis itu kita diacak pasangannya buat jurit malam. Gw dapet ama adkel gw yang lumayan bae. Lucunya, pas kita nyampe di pos ke 2 ,guru cewe gw itu kek manggil-manggil kita sambil lambai-lambain tangan. Adkel gw akhirnya lari, abis itu gw tarik deh dia ke guru gw.

Yang paling parah, ada temen cowo gw. Dia ampe guling-guling di tanah, trus ngomong “udh, mtk aja bu… Mtk aj bu… Saya bakal lebih baik”.

Selesai jurit malam, pada ambil wudhu abis itu pada sholat subuh. Karena gw lagi gak sholat, akhirnya gw ama teman-teman gw yang kgk sholat balik ke tenda. Iy, buat tidur.

Trus kita senam sebentar, abis itu ada pentas seni. Pentas seni nya itu mentasin semaphore dance. Dan kayaknya kelompok gw sih yang paling ancur. Lagu kelompok lain tuh rata-rata pada nge beat. Sedangkan kelompok gw pake lagu 7 rings-Ariana Grande. Kayak melow melow gitu lhoo.

Abis itu gw ama teman2 gw yang laen pada masak nasi goreng ama goreng nugget. Lumayan enak sih. Abis itu kita acara penutupan ama diumumin kelompok ama peserta terbaik. Alhamdulillah kelompok gw juara 2 dalam kelompok masak. Yang paling parah, kelompok terapih dimenangin ama kelompok cowo semuanya. Kesimpulannya cewe-cewe nya pada gak rapih. Hihihihi.

Udah selesai kan, ternyata ada masalah again. Ada kelompok yang minjem kompor panitia buat masak tapi dia gak bertanggung jawab. Finally, semua peserta pada ambil posisi push up. Udah itu tanah pake kerikil semua pula. Dan posisi nya tuh lumayan lama. Cape banget.

Abis itu, kita pulang naik tronton. Enak nya lagi, gw ama temen gw duduk di tempat supirnya. Jadi ya gw tidak berempet-empetan. Sampe sekolah, kita makan siang trus pada sholat dzuhur dulu bagi yang sholat. Kalo gw cabut aja langsung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s