Wanita

Wanita itu.. Unik

Kadang hati mereka selembut sutra, dan kadang hati mereka sekeras batu. Lalu, wanita adalah makhluk yang istimewa. Mereka adalah calon ratu para bidadari surga kelak di akhirat.

Bidadari saja sudah sangat cantik, bagaimana dengan ratunya nanti?

Tapi, kalian boleh memperlakukan wanita seperti apapun. Misalnya bercanda bersama, lalu saling mengatai, bahkan kau boleh berhubungan dengannya asalkan kalau sudah halal. Dan kau juga bisa memarahi nya ketika ia salah.

Namun… JANGAN PERNAH KALIAN MEMBENTAKNYA ATAU MAIN TANGAN DENGAN MEREKA. Ingat itu.

Hati mereka bagaikan kaca. Kalian boleh membanting kaca itu hingga pecah berkeping-keping. Dan kalian bisa memperbaikinya dengan cara memberinya lem. Tapi, kaca itu tidak akan sama lagi. Ada bekas pecahan-pecahanya.

Sama seperti wanita. Ketika kalian membentak atau melukai wanita, hati mereka akan hamcur. Lalu ketika kalian meminta maaf dan mereka pun dengan lapang dada memaafkan kalian sebelum minta maaf, itu seperti saat kalian memperbaiki kaca itu. Namun, di dalam ingatan dan hati mereka…mereka sangat ingat ketika kalian membentaknya. Bahkan mungkin kata-kata nya pun masih ingat.

Oleh karena itu, jaga lah perasaan ibu, saudari-saudari kalian, dan istri kalian (jika sudah punya).

Jika mereka salah, tegurlah mereka. Nadamu boleh tinggi, namun jangan sampai membentaknya. Setelah itu minta maaf lah dan diskusikan baik-baik.

Lalu, jika suatu hari, mereka yang tadinya lemah lembut berubah menjadi pemarah. Jangan tambah marahi dia lagi. Ingatlah, dulu kalian pernah membentaknya. Dan sepertinya itu seperti sebuah cobaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s