Maling Jemuran

Ada suatu desa yang terkenal akan ketenramannya. Desa itu bernama Desa Avengers atau biasa disebut desa sikat miring.

Selain tentram, warganya pun juga ramah kepada para pendatang. Karena tidak ada hotel atau tempat menginap di sana, akhirnya para pendatang pun menginap di rumah para warga.

Suatu malam , datang lah seorang pemuda bernama Udin. Saat itu sudah gelap gulita. Akhirnya Udin pun mencari rumah pak RT untuk meminta izin menginap di salah satu rumah warga. “Assalamualaikum ” kata Udin sambil mengetuk pintu rumah pak RT. ” Waalaikumsallam, monggo masuk dulu, mas nya ” suruh pak RT. “makasih ya pak” “jadi, apa maksud kamu datang ke sini? ” tanya pak RT penasaran. “Begini,nama saya adalah Udin. saya adalah seorang pengembara yang selalu pindah dari desa ke desa lain. Lalu saya pun menemuka desa ini, desa yang terkenal sangat tentram. Maka dari itu saya ingin melihat bagaiman kehidupan desa ini” jelas Udin panjang lebar. “ohh.. Yasudah, ayo saya tunjukkan rumah salah satu warga untuk tempat kamu menginap” . Lalu pak RT pun mengantar Udin ke rumah salah satu warga yang bernama Lala. “Assalamualaikum, Lala” “Waalaikumsallam, iya pak RT sebentar. Ada apa ya.. Eh monggo masuk dulu” lalu pak RT dan Udin pun masuk ke rumah Lala. “begini Lala, kamu tinggal sendirian kan? Nih.. Biar kamu gak kesepian lagi. Ada seorang pendatang bernama Udin yang ingin menginap di rumah mu. Boleh tidak?” “boleh pak boleh… ” Akhirnya, Udin pun menginap di rumah lala.

Esok harinya, Pak RT pun datang ke rumah Lala untuk melihat Udin. Ternyata Udin pun masih tidur. Akhirnya, Pak RT pun berbincang-bincang sedikit dengan Lala. Lala mengatakan bahwa saat ia bangun tidur, lalu ingin ke tempat jemuran. Jemurannya hilang begitu saja. Lala berpendapat bahwa Udin yang telah mengambil jemurannya. Tapi, pak RT pun menyangkal hal tersebut “ahh.. Mana mungkin si Udin yang ngambil jemuran mu? Ndak mungkin kan?”

Sore harinya, Udin pun berkeliling desa untuk melihat kehidupan desa tersebut. Sedangkan, Lala mencuci baju di rumah. Ia sempat berbincang dengan beberapa orang. Diantara nya, bang Rudi atau biasa dipanggil bang Thanos dan mba Yanti yang merupakan tetangga dekat mba Lala.

Malam harinya, cucian para warga pun sedang dijemur. Ini adalah kesempatan si maling jemuran alias Udin untuk melakukan aksinya. Tapi ada seseorang yang menangkap momen nya. Ia pun memfoto kelakuannya lalu, ia kirim ke grup desa Avengers. Lalu seketika yang biasanya grup itu sepi berubah menjadi ramai. Lalu mereka pun berfikir bagaimana cara untuk menangkap maling tersebut. Akhirnya pun mereka mempunyai sebuah rencana.

Esok harinya, saat sedang berjalan pagi , Udin menemukan rumah mba Yanti masih memiliki jemuran. Kebetulan sekali jemuran tersebut sudah kering. Ia pun mengendap-ngendap sambil celingak-celinguk, takut ada yang mengetahui aksinya.

Lalu, saat dibawah jemuran, Udin pun langsung menjalankan aksinya. Pertama ia mengambil baju mba Yanti yang paling bagus. Lalu saat,ingin mengambil , tali jemuran itu lepas. Lalu, bang Thanos dan mba Lala langsung melilit tubuh Udin. Ia pun diikat di sebuah batang pohon.

Bang Thanos pun segera memukuli Udin hingga babak belur. Tapi, pak RT langsung melerai keduanya. Ia mengatakan lebih baik bawa saja dia ke kantor polisi. Lalu Udin pun dibawa ke kantor polisi menggunakan mobil losbak ditemani oleh bang Thanos, mba Yanti dan mba Lala. Sedangkan pak RT menyetir.

Sesampainya di kantor polisi, bang Thanos segera menggendong Udin turun. Sedangkan pak RT langsung melapor polisi. Polisi mengatakan bahwa Udin adalah buronan polisi sejak lama. Ia bernama Jaenudin Ngaciro sebaga maling jemuran yang terkenal.

Akhirya Udin pun dipenjara selama 5 tahun. Lalu untuk desa Avengers, desa mereka pun tentram kembali seperti dahulu kala.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s